Ringkasan topik

  • Diklat Pemetaan Konflik

    SELAMAT DATANG

    Konflik dalam pengelolaan sumberdaya hutan biasanya masih terjadi antara masyarakat yang berada di dalam hutan dan sekitar kawasan hutan dengan pihak pengelola, baik pemerintah maupun swasta. Demi tercapainya kelestarian hutan dan kesejahteraan masyarakat, maka konflik perlu diselesaikan secara baik dan adil dengan memperhatikan kepentingan semua pihak secara obyektif.

    Diklat ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan, keterampilan, dan sikap kepada para pihak yang berkepentingan agar dapat memetakan konflik sehingga dapat digunakan sebagai bahan untuk melakukan resolusi konflik. Diklat ini berisi tentang pengetahuan dasar konflik pengelolaan sumberdaya hutan, analisis konflik, pemetaan respon para pihak menuju resolusi konflik serta pendokumentasian data konflik.

    Jadwal Pelaksanaan Diklat Online

    Unduh jadwal diklat di sini

    SELAMAT KEPADA CALON PESERTA TATAP MUKA BLENDED LEARNING PEMETAAN KONFLIK

    PESERTA TATAP MUKA
    Sampai bertemu di Balai Diklat Kehutanan Samarinda
                
    Sebelum memulai diklat online, silahkan baca news forum terlebih dahulu

  • Gender dipersoalkan karena secara sosial melahirkan perbedaan peran, tanggung jawab, hak dan fungsi serta ruang aktivitas laki-laki dan perempuan kaitannya dengan pengelolaan sumberdaya hutan. Modul ini mejelaskan perlunya analisis gender dan cara analisis gender.
    • ikon Berkas
    • ikon Berkas

      Modul dalam bentuk zip. Silakan ekstrak ke folder, buka dengan double klik file "index.html"

    • ikon Forum