TEMU TEKNIS KEWIRAUSAHAAN PKSM KOMODITAS KOPI
Dalam penyelenggaraan penyuluhan kehutanan di tingkat tapak keberadaan dan sinergitas antara penyuluh PNS, Penyuluh Swasta dan penyuluh swadaya sangat dibutuhkan. Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM) yang saat ini berjumlah 5.542 orang merupakan SDM potensial yang dapat menjadi mitra penyuluh PNS, yang jumlahnya semakin menurun. Saat ini permasalahan PKSM adalah sebaran dan kemampuan yang belum merata, sehingga perlu ditingkatkan jumlah dan kapasitasnya terutama di daerah-daerah yang masih kurang. PKSM yang sudah berhasil dapat memotivasi, membagikan ilmu dan pengalamannya kepada PKSM yang belum berhasil. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kompetensi PKSM dalam bidang kewirausahaan berbasis komoditas dan pembelajaran antar PKSM dapat berjalan efektif dan efisien, Pusat Penyuluhan perlu memfasilitasi kegiatan Temu Teknis Kewirausahaan PKSM Komoditas Kopi.
TEMU TEKNIS KEWIRAUSAHAAN KOMODITAS MADU LINGKUP UPT KLHK

Dalam rangka efektivitas dan efisiensi peningkatan kapasitas Penyuluh Kehutanan dalam pendampingan kewirausahaan, kegiatan dilakukan dalam bentuk Temu Teknis Pendampingan Kewirausahaan Berbasis Komoditas dengan materi pembelajaran yang lebih praktis dengan  narasumber/fasilitator yang bergerak dalam usaha lebah madu. Temu Teknis pendampingan kewirausahaan juga diharapkan menjadi media yang dapat mempertemukan Penyuluh Kehutanan dengan pelaku usaha dan pakar kewirausahaan sehingga dapat meningkatkan pelayanan pendampingan KTH dalam mengembangkan komoditas unggulannya

Menyikapi masa pandemic covid-19 dan mematuhi anjuran Pemerintah social dan physical distancing, maka kegiatan Peningkatan Kapasitas Penyuluh Kehutanan Lingkup UPT KLHK diselenggarakan dalam bentuk Temu Teknis Pendampingan Kewirausahaan Berbasis Komoditas Lebah Madu dilaksanakan melalui media dalam jaringan (daring) atau online yang terintegrasi dengan Learning Management System (LMS) yang saat ini dikelola oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan SDM.


TEMU USAHA PKSM TAHUN 2020

Penyelenggaraan kegiatan Temu Usaha PKSM secara online Tahun 2020 dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi PKSM dalam mengembangkan usaha pelaku utama dan pelaku usaha.  Adapun tujuan Temu Usaha PKSM Tahun 2020 antara lain :

  1. Meningkatnya wawasan dan motivasi PKSM dalam mengembangkan kewirausahaan sosial;
  2. Menguatnya kelembagaan, jejaring kerja dan kemitraan PKSM khususnya dalam mengembangkan komoditas usaha unggulan PKSM.

TEMU TEKNIS KEWIRAUSAHAAN KOMODITAS MADU REG. SULAWESI, MALUKU & PAPUA

Dalam rangka efektivitas dan efisiensi peningkatan kapasitas Penyuluh Kehutanan dalam pendampingan kewirausahaan, kegiatan dilakukan dalam bentuk Temu Teknis Pendampingan Kewirausahaan Berbasis Komoditas dengan materi pembelajaran yang lebih praktis dan  narasumber/fasilitator utama dari Wanawiyata Widyakarya (LP2UKS). 

Temu Teknis pendampingan kewirausahaan juga diharapkan menjadi media yang dapat mempertemukan Penyuluh Kehutanan dengan pelaku usaha dan pakar kewirausahaan sehingga dapat meningkatkan pelayanan pendampingan KTH dalam mengembangkan komoditas unggulannya. Berdasarkan hasil survey 6 (enam) komoditas unggulan dan potensial KTH untuk dikembangkan adalah agroforestry, madu, kopi, wisata alam, bambu dan aren. 



TEMU TEKNIS KEWIRAUSAHAAN KOMODITAS MADU REG. KALIMANTAN

Dalam rangka efektivitas dan efisiensi peningkatan kapasitas Penyuluh Kehutanan dalam pendampingan kewirausahaan, kegiatan dilakukan dalam bentuk Temu Teknis Pendampingan Kewirausahaan Berbasis Komoditas dengan materi pembelajaran yang lebih praktis dan  narasumber/fasilitator utama dari Wanawiyata Widyakarya (LP2UKS). 

Temu Teknis pendampingan kewirausahaan juga diharapkan menjadi media yang dapat mempertemukan Penyuluh Kehutanan dengan pelaku usaha dan pakar kewirausahaan sehingga dapat meningkatkan pelayanan pendampingan KTH dalam mengembangkan komoditas unggulannya. Berdasarkan hasil survey 6 (enam) komoditas unggulan dan potensial KTH untuk dikembangkan adalah agroforestry, madu, kopi, wisata alam, bambu dan aren. 


Call Center Agoda 0811 222 143

Call Center Agoda 0811 222 143. Layanan Bantuan Pelanggan 24 Jam Hubungi WhatsApp di: +62 811 222 143. Untuk Refund Dan Reschedule.

Call Center Agoda

Layanan Bantuan Pelanggan 24 Jam Call Center Hubungi WhatsApp: 0811 222 143. Untuk Refund Dan Reschedule.

Untuk Refund Dan Reschedule, Silahkan menghubungi layanan pelanggan Agoda melalui WhatsApp: +62 811 222 143.

Call Center Agoda: 0811 222 143, Layanan Bantuan Planggan 24 Jam Hubungi WhatsApp: +62 811 222 143

Layanan pelanggan Agoda, Call Center Hubungi WhatsApp: 0811 222 143. Untuk Refund Dan Reschedule. 

Silahkan menghubungi layanan pelanggan Agoda melalui WhatsApp: 0811 222 143.


Masukkan nomor call center Agoda 0811 222 143 atau 0811 222 611. Hubungi Untuk Refund Dan Reschedule.